Catatan dan Goresan Masrizal

Catatan dan Goresan Masrizal

Selasa, 02 Juli 2019

Halal Bihalal Alumni Minang Bandung 2019

Alhamdulillah Hari ini Ahad 23 Juni 2019, Bisa Bersama Alumni Minang Bandung dengan Tema : Generasi Muda Minang Yang Tangguh Demi Kemakmuran Bangsa
Acara ini selain silaturahmi juga ada sharing session yang menarik dari :
1. Prof. Andrivo Rusydi : Guru Besar National University Singapore (NUS) - Ilmuwan Fisika Bidang Teknologi Nano:
Pada kesempatan ini memberikan sharing dan Inspirasi yang menarik bagaimana beliau Menjelaskan tentang Cahaya/Nur yang sudah di jelaskan dalam Alquran Surat An Nur Ayat 35:
"Allah (pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya-Nya, seperti sebuah lubang yang tidak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam tabung kaca (dan) tabung kaca itu bagaikan bintang yang berkilauan, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di timur dan tidak pula di barat, yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah memberi petunjuk kepada cahaya-Nya bagi orang yang Dia kehendaki, dan Allah membuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu"

Kuncinya untuk Kemajuan Teknologi Kedepan Maka kuasailah Ilmu Tentang Cahaya.. ini contoh Implementasinya Technology Pada Handphone - 4G - 5G - LIFI dll
2. Audy Joynaldi : Penguusaha Muda yang Sukses berbisnis Pertenakan dan Pertanian di Indonesia Timur. Awalnya men jadi Profesional di Perusahaan Pakan Ternak Charoen Phokpand, dan setelah cukup Ilmu dan Networking, Beliau memberanikan diri untuk Membuka Usaha Sendiri dalam bidang Pakan Ternak dan terus berkembang menjadi Bisnis yang terintegrasi mulai dari Pakan - Breeding - Farming. serta Olahan Daging Ayam. an Pembibitan khususnya Jagung
4. Deni Delyandri : Raja Oleh-Oleh 
Awalnya merintis usaha sambil Bekerja di Batam mulai dari jualan Kerupuk Udang Keliling dengan Sepeda Motor, kemudian gagal sampai mulai Bisnisnya berkembang dengan Produk Cake Pisang di Batam. Kemudian bisnis Alumni Elektro UNAND ini terus berkembang menjadi Raja Oleh-Oleh yang menyebar hampir di semua kota besar di Sumatera (Medan - Batam - Lampung - Bandung - Malang dll).

4. Fiona Sari Utami : VP Public Relation PT. PELINDO I 
Menarik sharingnya bagaiamana Fiona yang merupakan Alumni FIKOM UNPAD Angkatan 2005, membangun Karir dan Profesionalnya mulai dari Jurnalis tahun 2009 sampai posisi dia sekarang, yang menarik adalah beliau terus belajar dan selalu mencari Mentor setiap posisi yang beliau tekuni. Sehingga dalam Usia Relatif Muda bisa meraih Karir seperti Sekarang.
Acara ini dipandu dengan baik oleh Resti Asda yang merupakan Putri Indonesia Sumbar

Inshaa Allah sharingnya sangat bermanfaat dan Inspiratif untuk bisa meraih sukses di usia muda baik sebagai Ilmuwan - Pengusaha maupun Profesional. 
Terima kasih atas sharing-nya

Terima Kasih Kanda Hendry Harmen - Kanda Adrius Abrar dan Seluruh Panitia yang dipimpin oleh Muhammad Iqbal dan Tentu Kepada Kanda Taslim Yunus ( Pengawas Internal SKK Migas) selaku Tuan Rumah atas support-nya sehingga Acara ini bisa terselenggara dengan Lancar.























Tidak ada komentar: